Kapolri Utus Tim Divhumas Hadiri Workshop Jurnalistik Media POV Indonesia, Wido Yutrusno: Terimakasih Jenderal

- Pewarta

Rabu, 6 Desember 2023 - 07:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Media POV Indonesia yang dibawah pimpinan Wido Yutrusno adakan workshop jurnalistik bagi kaum millenial. (Dok. Wido Yutrusno)

Media POV Indonesia yang dibawah pimpinan Wido Yutrusno adakan workshop jurnalistik bagi kaum millenial. (Dok. Wido Yutrusno)

HARIANINDONESIA.COM – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengutus Tim Divhumas Polri untuk menghadari kegiatan Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Media Point Of View Indonesia (POV Indonesia), dimana POV Indonesia adalah salah satu media yang tergabung kedalam Fokus Cyber Media Network (FCMN).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 087815557788.

Workshop dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Sebagai Kader Jurnalis Di Era Society 5.0 & Peran Pers Nasional Dalam Mendukung Terciptanya Pemilu Damai 2024” itu diselenggarakan di Auditoriun Villa Tjokro, Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (04 Desember 2023).

“Sebelumnya saya ucapkan permohonan maaf, karena tadinya Bapak Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigen Pol. Ahmad Ramadhan yang akan menjadi Narasumber dalam kegiatan Workshop ini. Namun karena beliau ada agenda keluar negeri jadi saya diutus untuk mewakili beliau kesini,” ucap Kasubbagpinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri, AKBP Rachmat Sumekar mengawali sambutannya.

Selain menghadiri workshop jurnalistik ini, AKBP Rachmat Sumekar juga memberikan pemaparan tentang “Peran Generasi Milenial Sebagai Kader Jurnalis Di Era Society 5.0 & Peran Pers Nasional Dalam Mendukung Terciptanya Pemilu Damai 2024”.

Kehadiran Tim Divhumas Polri ini, tentunya menjadi suatu kebanggaan oleh Tim Redaksi Media POV Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah mengutus Tim Divhumas Polri untuk menghadiri kegiatan Workshop kami ini,”  ucap Pemimpin Redaksi (Pemred) Media POV Indonesia, Wido Yutrusno di tempat berlangsungnya acara.

Wido berharap, apa yang disampaikan Tim Divhumas Polri ini, bisa menambah wawasan generasi milenial ataupun gen z.

“Seperti yang kita ketahui bersama, di Era Society 5.0, Kader Jurnalis memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi yang akurat, relevan, dan berdampak positif pada masyarakat.

Mereka perlu memahami teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan dan analisis data untuk menyajikan berita secara inovatif dan mendalam.

“Etika jurnalistik dan keahlian menyaring informasi juga tetap menjadi aspek penting dalam menghadapi tantangan disinformasi di era digital,” ucap Wido.

Apalagi, lanjutnya, memasuki tahun pemilu ini, banyak berita-berita hoax yang bersiliweran di media sosial. Maka dari itu sangat penting peran pers nasional dalam mendukung terciptanya pemilu damai.

“Pers nasional memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya pemilu damai 2024. Melalui liputan yang objektif, mendidik pemilih, dan mempromosikan dialog antarpartai. Pers dapat membantu menciptakan atmosfer yang kondusif untuk proses demokratis yang aman dan damai,” pungkasnya

Para peserta dari Gen Z dan kaum milenial ini tampak antusias mengikuti workshop tersebut, salah satunya Doddy Nugraha, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STHIP) Pelopor Bangsa.

Doddy mengungkapkan, peran jurnalistik sangat penting dalam menciptakan pemilu yang damai pada tahun 2024.

Jurnalis, lanjutnya, berperan dalam memberikan informasi yang akurat, obyektif, dan mendalam kepada masyarakat, serta memantau proses pemilu.

“Jurnalis bisa mengawasi pelaksanaan pemilu, serta bisa membantu mengurangi penyebaran informasi palsu atau hoaks yang dapat mengganggu stabilitas dan kedamaian selama proses pemilihan,” katanya.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan melaporkan berita secara bertanggung jawab, sambungnya, jurnalis dapat membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang lebih baik dan mendukung terciptanya pemilu yang adil, transparan, serta damai.

“Dalam workshop kali ini, mudah-mudahan gen z bisa berpikir kritis dan tidak termakan isu-isu yg dapat memecah belah kesatuan bangsa mengingat pemuda hari ini jangan hanya menjadi etalase yang dipajang saja. Tapi pemuda perlu bersimpul, bergerak dan bersuara. Masa depan indonesia ada ditangan gen z di pemilu nanti jadilah pemilih yang kritis, dan jangan menyia-nyiakan hak pilihnya,” bebernya. ***

Berita Terkait

Kerjasama Strategis BNSP dan BNPT: Penyusunan Standar Kompetensi dan Pembentukan LSP Auditor Pelindungan
NS Aji Martono Apresiasi Keberhasilan Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Mutu LSP di Hotel Mercure Jakarta
Diskusi Panel BNSP di Jakarta: Strategi Baru untuk Percepatan Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi
Diduga Sedang Sakit, Jasad Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Kontrakan Tangerang Selatan
Kemitraan Berarti: PROPAMI dan LSP Pasar Modal Jalin Hubungan Baik di BNSP
Terobosan Profesional: Pertemuan Spesial LSP Perbankan dan Asosiasi di BNSP untuk Idul Fitri
BNSP, Kementerian PUPR, dan LPJK Jalin Kerjasama Kuat untuk Meningkatkan Kualitas Industri Konstruksi
Peningkatan Kualitas Layanan: Bank Mandiri Raih Lisensi LSP dari BNSP
Berita ini 32 kali dibaca
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:24 WIB

3 Tersangka Ini Diserahkan Kejagung kepada JPU Kejati Jakarta Selatan, Kasus Tata Niaga Timah

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:59 WIB

Hujan Lebat Kendala Jadi Pencarian Korban Pascalongsor Tulabolo Gorontalo, 43 Orang Warga Hilang

Selasa, 9 Juli 2024 - 19:54 WIB

Usai Dinyatakan Bebas dalam Kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan Buka Suara Saat Penyidikan

Rabu, 3 Juli 2024 - 22:07 WIB

LSP P2 Bisnis dan Pariwisata Lakukan Uji Kompetensi Terhadap Para Guru SMK Peserta Program Upskilling dan Reskilling Berstandar Industri

Selasa, 2 Juli 2024 - 14:31 WIB

Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Subianto Langsung Gaspol Aktivitas Hadiri HUT Bhayangkara

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:33 WIB

Kejaksaan Agung Periksa 3 Orang Pejabat PT Antam Tbk Dalami Kasus Emas Crazy Rich Surabaya Budi Said

Sabtu, 15 Juni 2024 - 00:27 WIB

BNSP Sertifikasi 149 CPMI Welder Tujuan Korea Selatan di Batam, Mendukung Perkembangan Industri

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:45 WIB

Prabowo Subianto Saat Tiba di Yordania, Disambut oleh Sejumlah Pejabat Tinggi dan Jajar Kehormatan

Berita Terbaru